DIY gift - medicine jar

10:14 AM

salah satu hal yang saya suka adalah membuat sesuatu handmade untuk orang-orang yang saya sayangi mulai dari untuk keluarga, saudara, sahabat, temen, atau siapa aja. entah itu untuk kado, sekedar ngasih aja, atau dalam suatu event. nggak tau kenapa tapi saya lebih suka aja ngasih sesuatu yang saya bikin sendiri, sesuatu yang nggak bakalan ditemuin di tempat lain, sesuatu yang unik. padahal yang saya kasih itu hal-hal biasah aja tapi nggak tau kenapa sejauh ini penerima selalu merespon positif banget dan bikin saya seneng :D

dan ini saya sekedar share aja salah satu ide yang bisa jadi inspirasi buat ngadoin seseorang, buatnya cuma butuh 'telaten' aja kok, gampang banget tapi bisa jadi sesuatu yang bermanfaat (insyallah yah). karena konsepnya kado ini adalah kita ngasih quote-quote gitu.

sekedar cerita, pas kapan waktu ada beberapa temen saya yang minta saran buat ngasih kado seseorang dan saya kasih dia saran buat bikin semacam gini dan kata dia its works! hahaha.

sebenernya semua kado DIY yang saya buat itu simpel dan saya sukaaa banget misal disuruh buatnya (ada kebahagian yang gak bisa dijelasin pas saya bisa ngabisin waktu sama kertas, gunting, pewarna, lem, drawing pen, dan kawan-kawannya). tapi yang jadi kendala itu selalu di waktu huhuhu, maklum siswa tahun akhir yang disibukkan oleh banyak pelajaran dan harus belajar banyak mata pelajaran karena smk telkom gila-gilaan banget pelajaranya (ini mendadak curhat deh). jadi buat yang punya free time banyak, mungkin bisa buat ginian karena seru banget loh




jadi ceritanya, sebelum saya prakerin tiga bulan di jogja dulu itu, saya buatin ini buat seseorang. sebenernya ini cuma daily quotes aja kok. yang mana ini adalah toples yang saya isi 96 sedotan isi quotes yang bisa di buka setiap harinya, dengan harapan bisa kasih inspirasi setiap hari haha. nah karena kalo cuma sedotan aja toplesnya bakalan kosong, jadi saya isi sama bintang-bintang kertas. dan selesai sudah medicine jar ini hihi.

nah asik kan kalo kita bisa ngasih sesuatu yang insyaallah bisa bakalan bermanfaat gini? jadi step by step saya kerjain ini itu kayak gini

step by step bikin medicine jar :
1. bikin ukuran sedotan sekaligus ukuran kertas. notes buat ukuran kertas harus menyesuaikan ukuran sedotan, harus lebih kecil dari panjang sedotan (iyalah ntar kertasnya kan di masukin ke sedotan jadi kalo mau buka quotesnya kayak orang lagi mau buka undian gitu)
2. motong semua kertas sesuai pola yang udah di ukur dengan jumlah sesuai kebutuhan  (karena dulu saya buat farewell gift jadi saya buat 96 sesuai hari saya pergi). ohya sedotannya juga di gunting semuanya sesuai ukuran yang udah di ukur di awal tadi dengan jumlah menyesuaikan jumlah kertas.
3. mengisi kertas yang udah di potong dengan daily quotes yang sederhana tapi ngena haha, saya sampe kehabisan kata-kata nih 96 itu ternyata banyaaak yah haha. kalo bisa quotesnya yang menginspirasi, bikin semangat, bisa buat renungan pagi, dll
4. ngegulung kertas jadi seukuran sedotan gitu, terus di masukin ke dalam sedotan
5. setelah 96 quotes udah kebungkus sedotan, di masukin ke toplesnya
6. biar penuh bisa deh di kasih bintang-bintang dan dikocok biar posisi quotes sama bintangnya random dan acak
7. done!

saya buat ini nggak sampe tiga jam kayaknya soalnya itu efek keburu mau saya kasihin hehehe, lama di nyari quotesnya sih. tapi selebihnya cepet kok. jadi nggak butuh waktu terlalu lama kan?

bagi yang nggak tau cara buat bintang-bintang kertas nanti nana bakalan posting step by stepnya bikin bintang kertas sekaligus ada template pola yang bisa di download secara gratis, just keep in touch with us okeey! yang belum follow yuk di follow dulu :)

kuti jejak kami di :
Fans Page : Appleberry
Instagram : Helloappleberry
Twitter : @helloappleberr
xoxo
- ghea

You Might Also Like

13 blablabla's

  1. Cara buat bintang bintangnya gimana? :) tutorialnya dong :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hallo nabila, post tentang tutorial sudah tersedia di http://helloappleberry.blogspot.com/2013/01/send-your-dreams-tutorial-membuat.html selamat mencoba! :D

      Delete
  2. blogwalking balik nih.suka bangetkonsep yg ini.inspiring :) udah follow jg

    ReplyDelete
  3. makasih bangeet :) keep in touch yaaa

    ReplyDelete
  4. ada rekomendasi tempat buat beli toples lucunya nggak? terus sekalian beli bahan sedotan sm bintangnya dong.makasih yaa :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. toples? kita bisa menyediakan loh. suka dengan yang seperti ini? bahan kita bisa menyediakan jika memang berminat :)

      Delete
  5. halo lucu juga karya km sist.. aku juga coba bkin DIY sendiri tapi dari bahan binder clips.. simak yuks di blog aku, siapa tau berguna bkin makin menarik
    http://owlbeauty.blogspot.com/2013/03/diy-membuat-binder-clips-tampak-cantik.html
    :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe terimakasih, bagus juga blog kamu hehe. saling sharing aja lah ya :)

      Delete
  6. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  7. kalo isinya merpati menurut mbak ghea sama mbak nana bagus nggak?
    terus toplesnya itu sulit nyariknya mbak.. :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. merpati beneran dek? burung? yah kasian dong kalo di masukin dalam toples hehehe.
      appleberry bisa menyediakan loh, kabar-kabar aja :D

      Delete

Subscribe