In The Kitchen : Pancake

3:32 PM

Beberapa minggu lalu, akhirnya kami bisa bertemu kembali setelah disibukkan oleh rutinitas masing masing. Yang mungkin belum mengenal kami, kami tinggal di tempat yang berbeda tetapi masih dalam satu kota untungnya. Tidak full time dengan appleberry tapi appleberry selalu menjadi prioritas kami meskipun kami masih memliki tanggung jawab juga di perusahaan swasta tempat kami masing masing bekerja. Ketika ada waktu luang dimana kami bisa bertemu adalah timing yang sangat berharga buat kami. Kami pun tidak pernah kehabisan ide ketika bertemu karena to-do-list appleberry tidak lah sedikit. Salah satunya membuat resep yang mudah untuk dilakukan kalian semua di rumah.

Kali ini kami akan membuat Pancake! Pancake yang kami buat adalah pancake dengan pembuatan super mudah. Varian membuat pancake juga banyak, sebenernya bahan dasarnya sama saja, tinggal bagaimana kita membuat pancake itu menjadi tidak biasa hehe
So, here are the Ingredients :
1. Dua sendok makan mentega
2. Setengah sendok teh Baking powder
3. Setengah sendok teh Vanili powder
4. 250 ml Susu full cream (optional)
5. 200gr Tepung terigu
6. Tiga sendok makan Gula pasir (optional)
7. Satu butir telur










How to :
1. Lelehkan satu sendok mentega.
2. Kemudian campurkan dengan tepung terigu dan telur.
3. Aduk hingga merata dan perlahan masukkan bahan bahan lainnya, seperti baking powder kemudian vanili powder
dan selanjutnya gula pasir.
4. Lakukan hal no. 3 bersaman dengan menambahkan susu full cream perlahan dan aduk hingga merata
5. Panaskan mentega sedikit saja. Kemudian masukkan adonan sedikit demi sedikit.
6. Angkat pancake ketika sudah mulai kecoklatan.
Oh ya, ada beberapa tips dalam membuat pancake.
1. Ukuran bahan bahan diatas sebenernya ngga terlalu terpaku yaa bisa dikira kira sendiri sesuai selera.
2. Disarankan lelehan mentega yang dicampurkan tidak terlalu banyak, karena jika terlalu banyak ketika adonan mulai di masak
pancake akan menjadi susah kering alias basah terlalu banyak mentega.
3. Adonan pancake yang bagus memang sangat encer hampir menyerupai air dan ketika dimasak pancake setengah matang adalah berongga
4. Dan ketika memasak pancake usahakan dengan api yang tidak terlalu besar. Sabar yaa jangan keburu pengen makan pancake nya tapi biar matang dengan sempurna hehe

Setelah pancake matang. Pancake bisa dimakan dengan madu atau messes dengan campuran susu saja. Tapi pancake jaman sekarang sudah banyak macamnya, ada yang mulai dicampurkan dengan daging cincang, sayur sayuran dan beberapa saus atau mayonaise. Sesuai selera sih tapi kalau saya pribadi lebih suka dengan pancake dengan campuran keju dan messes saja sudah enak kok hehe

Mudah kan resep dasar pancake? Tapi membuat pancake memang tidak mudah, butuh berkali-kali mencoba baru bisa mendapatkan hasil yang perfect! Oh ya, bahan - bahan pancake sangat mudah ditemukan ya. Semua bahan yang saya sebutkan diatas dapat diperoleh di supermarket dan pasar terdekat.  Selamat mencoba!


With Love from Kitchen,
Nana + Ghea

You Might Also Like

0 blablabla's

Subscribe