Appleberry in Jogja - Epic Coffee and Epilog Furniture

6:09 AM

09 - epic coffee copy copy
Salah satu tempat favorit yang kami kunjungi ketika ke Jogja adalah Epiccoffee, sebuah cafe yang lagi hips banget di dunia per-instagraman karena menawarkan sesuatu yang lain dan berbeda kepada pengunjungnya. Sudah sedari awal sebelum ke jogja, cafe ini sudah masuk ke to do list dalam katagori "Must to visit" bahkan kalau semisal nanti ada sesuatu di luar prediksi (misalnya jadwal berantakan),  kita bakalan usahain tetep ketempat ini meskipun harus reschedule jadwal dan ngedrop tempat lainnya. Gara-gara sudah jatuh cinta sama foto-foto yang kami temukan di instagram, ada sesuatu lain dari tempat ini yang ingin kami cari tau lebih dalam.

Kami memilih berkunjung ke Epiccoffee yang terletak agak jauh dari pusat jogja itu di hari terakhir liburan #jogjAppleberry sebagai destinasi pertama di hari senin dengan harapan tempatnya belum terlalu ramai dan kami bisa dengan leluasa mereview.

Begitu tiba di lokasi, kami di sambut dengan konsep interior yang terbilang Wow! Dari depan terlihat tidak begitu besar, tapi begitu masuk kedalam.  Zoom! Tempatnya begitu luas dan lega. Mulai dari lantai yang di desain oldy, tembok yang dibiarkan terlihat aksen batu batanya dan hanya di cat putih, atap yang tinggi membuat suasana cafe menjadi sejuk dan cozy banget buat menikmati teriknya jogjakarta hari itu, meskipun di tempat ini sengaja tidak menggunakan AC hanya ada kipas angin saja tapi tidak terasa gerah sama sekali karena tempatnya yang hijau dan rindang ditambah langit-langit yang tinggi.

epic (1)
Tempat duduk juga di sediakan dalam berbagai macam pilihan dengan style yang berbeda-beda membuat kami kebinggungan harus duduk dimana karena kesemuanya menarik hati, kursi yang unik-unik dan indah. Jam datang kami yang terbilang masih awal (epicoffee bahkan masih baru buka saat itu), membuat kami bisa bebas memilih tempat duduk (..dan tentunya menambah kebingungan kita karena banyaknya pilihan). Hingga kami akhirnya memutuskan tempat outdor dengan kursi kayu berwarna putih yang didesain sangat user friendly (..hahaha bahasa anak webdesign maafkan ya, intinya didesain begitu nyaman menyesuaikan lekuk tubuh, jadi ketika duduk kita akan merasa pas).

epic (12)
Oh ya, keunikan satu lagi dari Epiccoffee adalah dia bukan sekedar cafe pada umumnya. Didalemnya juga ada furniture galery yang merupakan product dari Epilog Furniture dimana mereka mempunyai prodak-prodak furniture yang bahkan ketika melihatnya kamu tidak akan menyangka bahwa itu prodak indonesia, karena desainnya sangat mirip dengan furniture yang ada di rumah-rumah luar negri yang biasa kita temui di pinterest atau majalah dekorasi luar. Epilog Funiture termasuk satu company juga dengan EpiccoffeeAnd we're so lucky that day! kami bertemu dan berbincang dengan manager Epiccoffee yang sangat ramah.

epic (5)
Kami begitu bersemangat bertanya-tanya seputar konsep, ide, asal muasal dan lain sebagianya. Kami berempat saling berebut pertanyaan karena memang tempat ini begitu memikat bagu kami. Beliaupun menceritakan awal mula berdirinya Epiccoffee dan Epilog Furniture. Keduanya awalnya didirikan oleh sepasang suami istri dan kolaborasi dari beberapa orang lainnya. Diawal kami mengira mereka adalah sepasang arsitek atau lulusan design interior karna design dan furniture mereka dibuat sangat perfect. Tapi asumsi kami di balas dengan senyum dan gelengan kepala dari manager epiccoffe, kita salah besar!  Mereka bukan arsitek ataupun lulusan desain interior melainkan gabungan pasangan lulusan ekonomi dan tekhnik sewaktu kuliah. Thumbs up buat hardwork mereka! Pak manager menambahkan " Background di kuliahan bukan segalanya kan, sekarang sudah ada banyak source di dunia maya, ada gooogle, pinterest, etsy dan banyak sumber lainnya untuk mencari inspirasi". Obrolan yang membuat kami berdua semakin semangat karena kami berempat gabungan mahasiswa-mahasiswi tekhnik, ekonomi dan seni. Semoga suatu saat nanti bisa seperti pasangan suami istri tersebut *giggles*

Pabrik furniture nya sendiri ada di salatiga sedangkan storenya untuk saat ini ada di jogjakarta saja. Epilog Furinture sudah dirintis sejak kurang lebih 10 tahun yang lalu, dari mulai kecil hanya usaha rumahan sampai saat ini sudah eksport kemana-mana loh! Bahkan di awal klien terbanyak mereka adalah luar, USA atau eropa. Jadi ide mendirikan Epiccoffee ini sekaligus membuat showroom untuk prodak mereka di Indonesia. Dan benar saja, ide showroom dalam cafe itu menjadi sesuatu yang menarik dan membuat prodak mereka menjadi banyak diminati di Indonesia khususnya di Jakarta dan Bandung.
" Kebanyakan mereka terkejut karena baru tahu ada prodak seperti ini dari Indonesia, jadi pesanan sekarang banyak juga yang dari dalam negri. Bahkan suatu hari ada seorang bapak yang kesini dengan niatan hanya meminum kopi tapi ketika pulang dia juga membeli meja besar. Sepertinya 'jebakan' kami berhasil." kata manager lagi sambil terkekeh.
epic (16)
Kebanyakan produk yang dijual di Epilog Furniture terkesan vintage dengan beberapa ketidak sempurnaan yang di sengaja. Tapi justru disana ada seni yang bisa membuat prodak itu lain. Ohya jika melihat benda-benda vintage kadang yang keluar dipikaran adalah prodak itu memang memiliki kecacatan. Jangan salah, setelah berbincang-bincang kitapun tahu bahwa proses produksi di Epilog Furniture begitu terstruktur dan perfeksionis. Ternyata ada bagiannya sendiri untuk melakukan perusakan-perusakan kecil untuk membuat unsur ketidak sempurnaan. Dan divisi 'perusak' itu memiliki standart sendiri untuk barang yang masuk ke bagiannya dan harus sempurna, tidak boleh ada cacatnya. Baru setelah barang masuk ke divisi tersebut akan di rusak-rusak dengan standart tertentu.

epic (15)
epic (14)
epic (13)
Setelah berbincang, kami juga mengintip proses pengolahan kopi oleh barista yang ramah sekali, beliau melayani semua pertanyaan kami dengan menyenangkan. Karena sudah sarapan sebelum kesini kami tidak makan terlalu berat hanya memesan Strawberry Smoothie (34k), Pineapple Mint Squash (30k), Mochaccino (34k), Banana Milkshake (32k) dan Grilled Rosemary Chicken (42k).

epic (10)Wow ada helloappleberry wooden brooch yang anchor!
epic (7)
epic (3)
epic (6)
Kita sempat mengintip proses pengolahan kopi denga barista Epiccoffee yang sangat ramah menjawab setiap pertanyaan kita dengan menyenangkan dan menjelaskan proses pengolahannya.epic (2)
Untuk rasa worth it kok meskipun harga tergolong mahal untuk wilayah jogja, tapi buat kami yang domisili jakarta harga segitu udah wajar sama kayak di jakarta juga segituan. Epiccoffee juga membuktikan bahwa dengan harga yang relatif lebih tinggi mereka tetap bisa di terima masyarakat.
epic (8)epic (9)
epic (11)
we both wearing helloappleberry wooden brooch! Red elephant and anchor 
Sayangnya kami tidak bisa berlama-lama disini karena sore hari kita harus sudah di stasiun untuk kembali ke Jakarta sedangkan masih ada beberapa destinasi lain yang harus kami kunjungi. Tapi overall, kami puas sekali sempat berkunjung ke tempat ini. Menambah relasi baru yang berakhir pada mendapat motivasi dari cerita dibalik terbentuknya Epiccoffee dan Epilog Furniture.
epic (17)
Full team of #jogjappleberry

 Jl. Palagan Tentara Pelajar Km 7,5 No.29 Sleman Yogyakarta.
 0274-4530704
 info[@]epiccoffee.co.id
 www.epiccoffee.co.id & www.epilog.co.id

You Might Also Like

0 blablabla's

Subscribe