Appleberry in Jogja - RumahParis Homey resort

3:46 AM

rumah-paris (6)
Liburan di jogja sudah kami rencanakan sekitar satu bulan sebelum keberangkatan, So excited because this is the firs time we had a holiday with appleberry. Reancana liburan ini bisa dibilang dadakan karena sebenernya memang ada urusan yang kebetulan harus di lakukan di jogja, jadi sambil berenang minum air. Sambi ngurus kerjaan kita main-main deh. Sempat bingung untuk memilih penginapan selama di jogja, sebenarnya ada banyak tempat penginapan di jogja yang dekat dengan pusat kota dan murah, tapi karna kami pergi berlibur di musim liburan, it's not the right time maybe. Jadilah semua penginapan mendadak full booked. Tips memilih waktu liburan dan penginapan yang tepat nanti akan di bahas di postingan selanjutnya ya.

One day, kami menemukan tempat penginapan yang menurut kami, This is totally us! Mungkin bukan tempat yang begitu strategis dan berada di pusat kota, tetapi tempat ini mampu menarik banyak pendatang yang berebutan untuk menginap meskipun terletak cukup jauh dari pusat kota. Resort yang homey banget dan shabby shabby chic ini langsung menjadi favorit kita meskipun baru beberapa saat melihat foto-fotonya melalui instagram. Nana buru buru menghubungi contact person dari resort super unik yang bernama RumahParis ini. Dengan begitu bahagia karena telah menemukan hunian yang rasanya pas, kitapun menggebu gebu untuk melakukan reservasi tetapi kita sepertinya belum saatnya bisa menginap disana kerena homestay satu ini full booked juga! How so unlucky. Tapi beruntungnya adalah kami diijinkan untuk mengunjungi dan me-review RumahParis ini. Yahh setidaknya meskipun ngga ada kesempatan buat kami menginap di RumahParis, kami masih diijinkan untuk mengunjunginya meskipun hanya melihat lihat saja.

Kita mengunjungi Rumah Paris di hari terakhir liburan JogjaAppleberry dimana kami memiliki jadwal yang padat dari pagi hari karena harus mengunjungi banyak tempat dan bertemu beberapa orang. Disamping itu kami juga mengejar waktu karena sore itu juga kami akan kembali ke jakarta. Siang yang menyengat kami menyusuri jalan panjang parangtritis. Yap, RumahParis berada di selatan kota jogjakarta mengarah ke pantai parangtritis, meskipun tidak begitu strategis tetapi juara dalam memilih tempat karna disekitarnya masih banyak sawah sawah yang sebenernya inilah resort yang kami butuhkan, sejuk dan tenang. Sesampainya disana kami hanya bisa kagum, aaa this is really our castell actually! andaikan RumahParis bisa dibawa pulang hehe
rumah-paris (5)
Begitu kami masuk dan akan membuka pintu, datanglah mas-mas yang juga sekaligus manager dari RumahParis menyambut kami dengan hangat dan mempersilahkan masuk dan duduk sebentar. Melihat lihat ruangan sekitar membuat kami semakin tertarik dan penasaran untuk berkeliling RumahParis.
rumah-paris (18)
Dibawalah kami menuju lantai dua. RumahParis saat ini menyediakan 3 kamar, 2 kamar berada di lantai dua dengan tema Pirates untuk kids room dan tema traveller dengan medium room nya. Tiap kamar terdapat satu kamar mandi. Ohya, jika kamu tertarik dengan barang-barang yang ada di Rumah Paris, kamu juga bisa membelinya loh! Karena sebagian besar barangnya juga di jual, kalo kata mas yang mengantar kita keliling-keliling sih " Kebanyakan tamu kalo kesini suka gemas sama barang-barangnya, kan kasian kalo mereka ingin tapi nggak tau harus beli dimana, jadi bisa beli disini sekalian". Rumah Paris sendiri merupakan bagian dari 2213 Home and Living yang menjual barang-barang vintage dan shabby untuk rumah.
rumah-paris (4)
rumah-paris (1)
Kamar dengan Tema pirates ini di design untuk anak anak, kamar mandinya tidak begitu besar, terdapat lemari kecil berbentuk Small Boat di dekat tempat tidurnya, beberapa barang seperti meja yang dibuat dari tumpukan kotak kotak harta karun dan gantungan baju dengan aksen kerang, kapal dan mercusuar. AAhh berasa pelaut jika berada dikamar ini.
rumah-paris (3)
rumah-paris (14)
Kamar selanjutnya dengan tema traveller yang di design untuk 2 orang dengan ukuran yang cukup luas dan terdapat kamar mandi yang juga lebih luas dibanding dengan kamar lainnya, beberapa hiasan hiasan dinding yang merupakan buah tangan dari beberapa negara dan barang barang tersebut Original. Ternyata sang pemilik adalah traveler sejati jadi ngga heran kalau di traveller room ini banyak ditemukan barang-barang hasil buah tangan beberapa negara. Kebanyakan yang menginap di kamar traveller ini adalah pengusaha yang biasanya ada meeting ke jogja untuk satu atau dua hari. Mereka mengaku memilih kamar ini karena fasilitas kamar mandinya dengan bathup yang nyaman dan memanjakan badan.
rumah-paris (2)
rumah-paris (10)
rumah-paris (11)
rumah-paris (13)
rumah-paris (12)
Kami kembali dibawa menuju lantai satu. Surprised! kamar utama sepertinya sengaja dibuat terakhir ditunjukkan. kamar ini yang memang paling special. Kamar yang besar untuk ukuran pengantin baru dengan design yang sangat shaby. Terdapat small living room yang didalamnya juga ada tungku cerobong asap nya, tapi ini hanya hiasan interiornya saja, bukan beneran cerobong asap. Dominasi warna softpink dengan banyak elemen floral langsung membuat Ghea jatuh cinta pada kamar ini. Jendela yang menghadap ke taman belakan rumah paris mendukung suasana shabby room semakin nyaman, ah harus banget next time kalo ke jogja reservasi dari jauh hari! Karena Rumah Paris ini nggak pernah kosong dengan pemesan loh, jadi kalo kamu minat langsung aja reservasi secepatnya sebelum pada full booked seperti kita.
rumah-paris (15)
rumah-paris (16)
What we missed? oh ya! Seperti yang kami bilang rumahparis di design homey karna terdapat dapur dan dining room seperti dirumah. Kamu juga bisa request breakfastnya juga loh dan langsung dibuat oleh chefnya.Kami juga berkeliling dibelakang taman, sangat nyaman sekali menikmati sore hari disini, tidak terlalu panas, sambil duduk duduk ditaman dan minum secangkir teh hmm cozy sekali buat menenangkan pikiran. Ohya di taman belakang, dengan bangunan yang terpisah dari rumah utama ada rumah kecil yang juga didekor dengan apik tempat karyawan beristirahat sekaligus kalo kalian membawa supir juga bisa beristirahat disitu loh.
rumah-paris (7)
rumah-paris (9)
Setelah puas ngobrol banyak hal lain sambil duduk santai, kami kembali dibawa kedalam dan taraaa sudah tersedia welcoming tea dengan selasih dan lemon yang cukup menyegarkan disiang yang terik. Sambil menikmati minuman yang tersedia kami berbincang bincang dengan mbak-mbak yang baru saja datang dan dia mulai menceritakan awal mula berdirinya rumah paris. Rumah paris didirikan oleh beberapa orang dan berada dibawah megaria company, singkat saja megaria adalah selah satu batik boutique terkenal. Pada mulanya rumahparis adalah rumah tinggal milik Mba Pipik, karna kecintaannya dalam mendesain rumah, rumahparis terlihat unik dan lucu, muncullah ide dibenak mba pipik untuk membuat rumah tersebut menjadi sebuah homestay dan lahirlah rumahparis. Oh ya design interior rumahparis juga akan berubah ubah, bisa jadi jika kamu mengunjungi rumahparis hari ini, 3 bulan kemudian design interiornya sudah berubah. Inovasi ini dibuat agar pengunjung tidak bosan jika menginap di rumah paris. Sekaligus media untuk mbak Pipik menyalurkan kreatifitasnya dalam mendekor ruangan, Nice try mba pipik!
rumah-paris (19)
rumah-paris (20)
Dan begitulah kunjungan singkat kami di rumahparis. This was a great time to visit you all rumahparis, thanks for your warm welcome. We will back there soon! :)