Appleberry in Jogja - Angkringan

4:09 AM

Jogja is always adore us. Karna kita sama-sama pernah berjuang dan menetap di kota ini selama 3 bulan. Dimana itu adalah pertama kalinya kami keluar dari comfort zone dan menetap di sebuah kota baru tanpa orang tua. Banyak yang dikangenin dari kota jogja setelah kita kembali ke malang. Pengen banget rasanya minimal setahun sekali main ke jogja, rasanya sudah menjadi kota kedua kami. Bisa jadi hanya untuk menikwati wisata alamnya yang banyak banget nggak terhitung mulai dari yang di darat hingga ke laut, menikmati adat budaya nya yang kental, bertemu dengan orang-orang yang super ramah, melakukan pencarian aneka macam kuliner, atau bahkan sekedar mengitari kota jogja pun juga ngga masalah. Kita sudah telanjur jatuh cinta dengan kota ini, hingga hal-hal sederhana menjadi berkesan bagi kami.

Dulu kalau misal bosen dengan makanan di warung warung kami selalu mengunjungi angkringan yang banyak banget ditemui di pinggir jalan. Bahkan dekat kos kami pun angkringan sudah banyak ditemukan. Meskipun wisata makan angkringan paling hitz ada di sekitaran stasiun tugu.
DSC00017
Kesempatan bermain di jogja bulan mei lalu kami ngga mau melewatkan makan di angkringan. Kali ini kami mengunjungi angkringan yang konon terkenal banget di kota jogja. Letaknya di dekat stasiun tugu jogja. Sebenernya yang terkenal di angkringan ini adalah kopi jos nya, kopi hitam yang di dalamnya dimasuki arang panas. Ngga terbayang deh rasanya gimana. Berhubung dari kami ngga begitu doyan kopi pada akhirnya tidak ada yang memesan kopi hehe. Kami hanya memesan nasi kucing, beberapa sate, gorengan dan teh tarik.
DSC00014
Ohya, yang kalian harus tau adalah angkringan punya beranekaragam sate! Kebayang dong banyaknya sate disitu, baru dateng aja udah ngiler bingung harus milih yang mana. Yang unik disini nasi kucing disediakan dengan berbagai macam varian, tapi nasi kucing udah dibungkus sekaligus ada lauk di dalamnya. Lauknya sih macam macam tapi kita ngga dikasih tau sama bapak yang jual yang mana yang isi sambel goreng tempe, sambel goreng ati, sambel goreng teri dan banyak lagi lainnya. So, it’s being so ramdomly! Jadi ya suka ngira ngira isinya apa, semacam surprise. Begitu dibuka baru ketahuan deh apa isi nasi kucing keberuntungan kita. Ghea selalu heboh minta tuker kalo isinya pedas karena dia nggak doyan pedas.
DSC00006DSC00007DSC00009DSC00022
Harga nasi kucing ini juga hanya 2000 rupiah! Satenya juga berfariasi 1000-3000 rupiah! Sementara gorengannya 500 rupiah saja! Kebayang ngga makan 10.000 juga udah kenyang banget, jangan bandingkan deh dengan Jakarta huhu. Ohya, jangan kira nasi kucing itu kecil terus isinya sedikit, ternyata satu aja bagi kita berdua udah cukup, karena mungkin masih ada sate dan gorengan (tapi beda dengan kedua cowok yang abis dua porsi nasi kucing).
Satu lagi yang bikin kami suka banget nongkrong di pinggir jalan sambil lesehan (duduk ditikar) makan nasi kucing adalah cahaya kuning lampu jalan yang bikin suasana adem, alunan musik angklung jawa yang bikin nyaman, perbincangan orang jogja dengan logat jawa alus mereka, dan suara kereta api yang sesekali lewat. Sometimes it feels so peaceful.
DSC00015
Jadi setiap kamu ke Jogja, kalo mau dapetin suasana makan yang damai dan nggak ada duanya, dateng ke angkringan sekitaran Malioboro atau di dekat stasiun Tugu. Nggak bakalan nyesel buat kesana, ohya sedikit tips dari kita Karena tempatnya yang di pinggir jalan, ada banyak banget pengamen yang sering lewat dan mampir, nah jangan lupa sediakan banyak uang kecil ya. Nggak ada salahnya kan berbagi, apalagi kalian juga dapet live musik yang nggak jarang keren-keren dari mereka.
Have a good day!

With love,
Nana + Ghea

You Might Also Like

0 blablabla's

Subscribe