Morning Sunshine!

4:15 PM

Processed with VSCOcam with g3 preset
Di penghujung 2014 kemarin saya memutuskan untuk mengakhirinya dengan small trip. Sekedar jalan - jalan sambil mengisi long weekend dan lepas dari hiruk pikuk jakarta. Kali ini saya lebih memilih alam terbuka bukan makan cantik di cafe-cafe seperti biasanya. Sebenarnya saya punya dua opsi untuk liburan kali ini, pertama dufan dikarenakan annual pass saya masih berlaku hingga maret 2015, tetapi berhubung akses menuju dufan super duper macet, males banget harus panas gerah di dufan dan kayaknya memacu adrenalin bukan hal yang dibutuhkan untuk saat itu. Akhirnya jatuhlan pilihan saya pada opsi kedua yaitu mencari ketenangan dengan picnic dan escape sejenak dari hiruk pikuk jakarta.

Ketika saya lakukan rutinitas scrolling instagram seperti biasanya, akhirnya saya menemukan tempat yang cocok banget untuk menghabiskan long weekend kali ini. Gunung pancar, Bogor menjadi destinasi saya dan piknik surely! sempat ragu karna saat itu musim hujan dan kata orang bogor tiap hari pasti hujan, ngga lucu banget kalo lagi asik asik piknik, tiba tiba hujan deras, mau neduh dimana juga sekitaran pasti isinya pohon semua haha saya menyiasati nya dengan berangkat pagi. Sekitar jam 7 pagi saya berangkat dan berbekal google maps. Perkiraan saya gunung pancar tidak akan ditemukan di google maps, tapi ternyata ada dan lokasinya dekat dengan jungleland tapi masih keatas lagi.
Processed with VSCOcam with g3 preset
Perjalanan menuju gunung pancar sebenarnya terdapat banyak jalur, bisa lewat tol pancoran (berhubung rumah saya dekat daerah tebet pancoran) jalur jagorawi dan exit tol sentul atau lewat lenteng agung, depok. Jika lewat tol, hanya menempuh sekitar 1 jam tetapi akan menempuh 2 jam jika lewat lenteng agung, depok. Begitu sampai di lokasi saya sudah disuguhin sama pepandangan yang ijo banget dan suasana yang sejuk. Masih sepi karna pada saat itu masih pukul setengah 9 pagi. Tanahnya juga sedikit basah tapi tidak terlalu becek mungkin efek hujan semalam. Kali ini saya merasakan piknik yang benar benar piknik. Sedikit berbeda dengan piknik saya dan ghea di malang pada waktu itu, karna daerahnya disini lebih tinggi, sehingga udaranya lebih sejuk.

Di gunung pancar juga terdapat area camping ground. Sehingga ada beberapa path yang sengaja ditanami rumput dan terlihat terawat. Mumpung tempat camping nya belum ditempatin, jadilah saya duduk disitu dan mulai menggelar karpet dan menata makanan. Saya lagi mau liburan dan ngga mau ribet, jadi cuma bawa pasta dengan saus pasta instan, chicken nugget, beberapa snack dan minuman ringan. Karna perjalanan yang cukup melelahkan saya langsung melahap beberapa snack hehe maklum belum sarapan.
Sebenarnya di sekitar gunung pancar ada tempat wisata lain yaitu air terjun cuma saya ngga mampir kesana. cukup menikmati aja hening dan sejuknya gunung pancar dan mendengar lagu alami aka suara air terjun dari kejauhan dan kicauan burung. Asli! tenang banget rasanya, andaikan ada tempat kerja yang di setting outdoor seperti ini. Betah banget rasanya :p
Processed with VSCOcam with g3 preset
Processed with VSCOcam with g3 preset
Processed with VSCOcam with g3 preset
Processed with VSCOcam with g3 preset
Processed with VSCOcam with g3 preset

Selamat jalan - jalan!
Nana, appleberry

You Might Also Like

0 blablabla's

Subscribe