Strawberry Blend with Milk

8:25 AM

strawberry-blend-4
Seperti yang Nana atau saya sering katakan sebelumnya, sarapan merupakan suatu rutinitas pagi yang jangan sampai di tinggalkan. Sesibuk apapun kita, sempatkanlah makan dan minum sesuatu yang nantinya akan menjadi sumber tenaga untuk satu hari kedepan. Jangan biarkan perut kosong menjadi awal mula dari harimu, karena beberapa survei mengatakan bahwa sarapan juga mempengaruhi semangat dan mood dari pagi hingga petang!

Saya bakalan share salah satu resep kilat favorit kita berdua buat sarapan, kebetulan ini dibuat saat saya main ke kosan nana beberapa bulan yang lalu. Saat di jakarta kita memang tidak terbiasa sarapan makanan berat karena harus buru-buru berangkat ke kantor. Jadilah hari minggupun menu makanan sarapan kita juga yang ringan-ringan. Eits, tapi ringan bukan berarti tidak bergizi loh ya, meskipun ini bukan makan nasi tapi kita juga memikirkan kandungan gizinya.

Menu pagi ini adalah strawberry blend with milk dan roti bakar, tapi saya cuma share bagian bikin strawberry blendnya aja. Dalam hal ini nana dan saya punya sedikit perbedaan selera. Saya memang suka strawberry tapi sebatas suka melihat, memegang dan memfoto. Jika harus memakan buahnya secara langsung sejujurnya saya kurang suka karena biasanya ada sedikit rasa kecut, beda lagi kalo strawberrynya udah di olah jadi milkshake, jus atau selai yang sudah menjadi lebih manis. Tapi kalo nana, dia doyan banget makan buah strawberry secara langsung, cuma di cuci dan kemudian di lahap. Jadi untuk membuat strawberry blend saya biasanya prefer di halusin sampe nyatu banget sama milknya, sedangkan nana lebih suka di jus sebentar doang biar masih banyak strawberry-nya yang utuh. Karena saat ini kita sekali nge-blend untuk dua porsi, maka kita buang ego kita sejenak dan mencari jalan tengah untuk masalah kehalusan strawberry, kita pilih di jus nggak terlalu cepat tapi tetap ada strawberrynya yang utuh. Jadi nana bisa menikmati potongan sisa strawberry dan saya bisa minum airnya aja pakek sedotan, problem solved! :)

Ohya FYI strawberry itu sebenernya sehat banget loh buat diri kita karena termasuk kedalam jajaran “superfood” yang dapat mencegah berbagai penyakit termasuk kanker karena memiliki kandungan asam ellagic, zat besinya juga sangat tinggi sehingga bisa mencegah Anemia, selain itu strawberry juga menurunkan kolestrol, menjaga kesehatan tulang, dan…. dia juga bisa membuat suasana hati menjadi rileks dan senang!. Jadi ini reminder buat saya biar tetep rajin makan strawberry meskipun nggak suka buahnya secara langsung. Kan masih banyak banget cara mengolah strawberry yang bikin rasanya jadi enak banget.

Okay langsung aja saya kasih tau salah satu olahan super simple tapi yummy!
What you need:
- Blender
- Strawberry segar (secukupnya, tergantung selera sih)
- Susu bubuk (kita pakek dancow, jumlahnya dua porsi)
- Air secukupnya
strawberry-blend-1
How to?
1. Persiapkan semua bahan yang di butuhkan.
2. Cuci bersih strawberry dan potong daun dan bagian atasnya.
3.  Masukkan Strawberry yang sudah bersih kedalam blender.
4. Campur susu dan air, aduk. Jika sudah tercampur masukkan ke Blender.
5. Blender semuanya, untuk lama atau tidaknya optional tergantung selera, seperti yang saya ceritakan di atas tadi. Kita mencari jalan tengah untuk perbedaan selera nana dan saya, jadi kita memilih untuk tidak terlalu lama nge-blendnya tapi juga tidak terlalu sebentar, jadi masih potogan buah yang tidak hancur (Nana pasti senang memakannya).
6. Masukkan ke dalam gelas, sajikan.
strawberry-blend-2strawberry-blend-3

Resep ini emang mudah banget tapi selalu jadi favorit saya karena perpaduan susu dan strawberry itu nggak pernah ngecewain! Selamat mencoba!

With love from our kitchen,
appleberry

You Might Also Like

0 blablabla's

Subscribe