#DIYGiftWrapping Workshop

3:04 PM

Salah satu resolusi saya di tahun 2015 adalah join beberapa craft workshop di Jakarta. Banyak crafter yang saya follow di instagram dan ngga jarang dari mereka mengadakan workshop, contoh nya setahun kemaren livingloving mengadakan workshop yang menggandeng bebereapa crafter ‘kondang’ di Indonesia. Bahkan salah satunya ada yang rela datang dari dubai untuk hadir di workshop yang diadakan oleh mereka. Setahun tersebut saya sering terlewat akan event-event yang diadakan oleh living loving karna terkadang jadwalnya bertabrakan dengan jadwal kuliah. Last January kemaren mamiraz dari living loving berkolaborasi dengan kitty manu untuk mengadakan workshop gift wrapping. Begitu mereka post di IG, selang beberapa menit saya langsung mendaftarkan diri di website kittymanu dan untungnya masih bisa mendapatkan seat.

The day I wait for has been come. Saya datang seorang diri, ngga ajak siapa siapa dan sedih ghea ngga bisa ikut karna jauh di malang. Tapi untungnya saya bertemu teman baru dari Surabaya. Seneng rasanya dapet temen baru.
IMG_3322
Sesi pertama saya ikut kelas dari kitty manu, kami membut #DIYGiftWrapping berbentuk prisma, disinilah ke-kreatifan kami diuji dengan berkreasi menggunakan washi tapes. Aaaaa senang rasanya liat washi tapes berbagai warna dan berbagai motif yang lucu-lucu. Tapi ngga mungkin kan kita pakai semua. Untuk kali ini saya mau #DIYGiftWrapping bertema line dan sedikit polka dengan warna yang tidak terlalu mencolok. Template sudah disediakan (nanti akan saya share dipost selanjutnya). Yang kedua, kami membuat #DIYWrappingGift menggunakan kotak kue biasa dan dibungkus menggunakan kertas HVS dan Kertas bungkus Coklat. Bahan yang simple tapi cukup ribet. Yang ketiga, kami diberi kertas minyak berwarna putih dan disediakan stampel dengan berbagai warna dan motif. Dengan bebas kami memilih stampel dan warna yang tersedia kemudian mulai stampel-ing bebas diatas kertas minyak tersebut. Tujuannya sih untuk memberikan motif pada kertas yang polos dan bisa dibuat untuk bahan bungkus kado.
IMG_3325
IMG_3326
Sesi kedua, saya masuk dikelas mamiraz. Guru yang super sabar dan lucu. Pada sesi kedua ini pertama tama saya membuat #DIYGiftWrapping dengan berbentuk tas kado seperti yang dijual di toko-toko buku atau toko-toko kado. Membuatnya super mudah, untuk motifnya kami disediakan satu lembar kertas asturo putih dan membuat motif sendiri menggunakan spidol. Ada yang sabar banget membuat Balok nada, ada yang hampir give up (mungkin karna lelah setelah sudah digembleng di sesi pertama) jadi dia membuat kertas tersebut penuh coretan. Dan hasilnya? Aaa bagus malah! Ada juga yang gambar hewan-hewan atau hanya sekedar line. Setelah itu kak mamir mengajarkan tekniknya (akan dibahas di post selanjutnya). Yang kedua, kami disediakan kotak kue lagi, kali ini hanya dibungkus menggunakan HVS putih dan berkreasi membuat hewan dengan kontur badan berbentuk kotak. Untuk membuat telinga atau hidung kami disediakan kertas tambahan yang nantinya akan ditempel di badan hewan. Lucu deh ada teman saya yang saking cintanya dengan babi, dia membuat hingga kaki dan tangannya juga. Padahal contoh yang dikasih hanya menambahkan telinga atau hidung saja tanpa kaki dan tangan. Tapi dia membuat babi berwarna pink itu terlihat lucu.
IMG_3342
IMG_3352
Selesai sudah sesi DIY hari itu! wahh dan ngga kerasa banget saya udah buat 5 #DIYGiftWrapping yang biasanya weekend bersyukur banget bisa bikin 1 nah yang ini 5! Terus ngapain aja ya na weekend-weekend kemaren (ngomong di cermin). Workshop hari itu diakhiri dengan foto-foto. Yay! Nagih dan ngga sabar buat ikut workshop selanjutnya!

xoxo,
Appleberry

You Might Also Like

0 blablabla's

Subscribe