D'Pakar, tujuan wajib saat ke Dago

9:32 PM

DSC_1199
Salah satu destinasi yang nggak boleh di tinggalin kalo lagi main ke bandung adalah nyamperin daerah dago yang kaya akan cafe-cafe lucu dan super hitz. Kebanyakan cafe yang ada disana juga instagram-able banget alias tempatnya pas buat berfoto ala artis-artis instagram. Dari sekian banyak destinasi yang ada, sedari lama saya sudah tertarik untuk datang ke tempat yang namanya D'Pakar yang secara kebetulan muncul di timeline saya pas lagi lihatin beranda instagram. Dari fotonya saya sudah langsung jatuh cinta dengan tempat tersebut. Makanya pas tau lagi ada agenda ke Bandung, dengan senang  hati saya browsing seputar D'pakar, gimana bisa nyampe sana, makanan favoritnya apa, jam bukanya gimana, dkk. Dan bahagialah saya ketika teman-teman yang akan menjadi partner perjalanan saya setuju dengan rencana mampir di D'pakar saat ke Bandung, horaaay!
DSC_1188
Buat sampai ke tempat ini caranya agak butuh 'perjuangan' gitu sih, yah nggak masalah sih biar lebih ada gregetnya, segala hal yang indah itu di lalui dengan perjuangan (hazik, apasih). Saya sempat nyasar juga sampe ke Dago atas banget, yang udah notok nggak ada jalan (adapun nggak bisa di lalui mobil), tempatnya bagus gitu tinggi tapi karena salah jalan dan nggak nemu D'pakar akhirnya balik. Itu nyasarnya lumayan jauh loh sampe mau giveup gitu udah pata semangat dan dengan terpaksa merelakan mau ke tempat mana aja selain D'pakar, tapi karena temen-temen saya baik dan tau saya pengen (banget) akhirnya mereka nggak mau nyerah gitu aja, asik!

Jadi saya bocorin nih cara aksesnya buat ke D'pakar, pertama kalian dari kota langsung aja cus ke arah dago, kalo nggak tau tanya orang aja kemana sih arah dago itu pasti kalo orang bandung asli pada tau. Ntar pas udah mulai agak-agak jalan naik (kayaknya udah mau masuk ke area dago) bakalan ada terminal di sebelah kanan jalan, kalian terus aja naik. Sampe ntar nemuin ada dua arah satu ke bawah satu ke atas, yang tadi saya sempet nyasar itu karena saya pilih ke bawah, kalian pilih atas yaaa. Nanti bakalan nemu alfamart/alfamidi gitu pokoknya alfa, kalo nemu indomart terus aja jangan di hiraukan karena kalian nyari alfa. Begitu nemu alfa maka belok deh. Ikutin jalan aja sampe ngelewatin kayak hutan-hutan gitu, dan nantinya di kanan jalan kalian bakalan lihat tulisan 'Dago Atas', belok kanan dan.... perjalanan ketabahan di mulai, apalagi kalo kalian bawa mobil yang pendek (saat itu kita pakek jazz), semakin terasalah perjuangan tersebut karena jalannya rusak. Perjalanan dari palang Dago Atas hingga tujuan agak jauh, lewatin rumah warga - hutan - jurang dan berulang gitu terus, tapi jangan sampai terlena dengan indahnya pemandangan, tetap perhatikan kiri jalan kali-kali ada tempat rame bisa jadi itu D'pakar, karena nggak ada palangnya.
DSC_1195
Sebenernya dari awal meskipun udah ngelihat tempat ini bagus banget lewat gambar di instagram tapi saya udah nata mindset buat nggak ekspektasi berlebihan biar nggak kecewa, kan biasanya foto menipu. Tapi oh tapi, tempatnya beneran keren, Suer! Ohyaa saya disini dari jam 11 siang sampai sekitar jam 5 sore loh! Super betah karena tempatnya nyaman. Kebetulan saya kesini sama temen-temen dalam urusan meeting kerjaan, hmmm rasanya fresh dan seru gitu meeting di kelilingi sama hijau-hijau alam. Wajib deh di samperin pokoknya kalo ke dago!

Buat makanan dan minuman disini yang menurut saya enak adalah nasi gorengnya, hmmm lezat sampe kita nambah tiga atau empat kali, pas banget gitu sama udara dingin disini. Terus pisang kejunya juga enak sih dimakan pas panas-panas. Kalo buat minumannya yang juara adalah choco mint, saya agak kecewa sama green teanya yang lebih kerasa kayak susu melon daripada rasa green tea. Tapi overall dari tempat, pelayanan hingga rasa jagoan kok! :)

DSC_1210DSC_1212DSC_1264DSC_1267 copyDSC_1277 copy
Ohya tempatnya juga super luas loh, lebih jauh dari yang ada di foto-foto ini, maafkan saya cuma moto sedikit karena pas itu fokus meeting. Tempat duduknya ada banyak dan tersebar di berbagai titik, mulai dari atas sampe ke bawah gitu. Jadi kalo disini privacy lebih terjaga karena kalo ngobrolnya dengan volume ga nyantepun nggak bakalan di denger sama tetangga sebelah, hmmm pokoknya D'pakar salah satu tempat yang wajib di datangin pas lagi ke Bandung!

Have a good day!
appleberry

You Might Also Like

0 blablabla's

Subscribe