Cheese-Stuffed Happy Tos

6:41 AM

_post5
Beberapa minggu yang lalu saya sempat iseng membuat homemade camilan, biar bisa ngejajan cantik tanpa harus keluar rumah. Terinspirasi dengan salah satu feed teman yang saya follow di instagram (kak iymel), sayapun membuat " Cheese-Stuffed Happy Tos" yang memang dari awal lihat fotonya udah sangat mengoda karena perpaduan antara happy tos dan mozarella yang lumer! Awaw, bayangan pinggiran mozarella di pizza hut pun keluar di kepala saya sebelum memutusakan untuk membuat cemilan ini " Kayaknya rasanya memper-memper itu kan sama sama pakek mozarella". Dari situ nggak pakek lama saya langsung eksekusi resep ini.

Cara masak dan resepnya super mudah loh, bahan-bahannya bisa kita dapatkan di hypermarket atau supermarket terdekat, bahkan belakangan saya tau mozarella juga ada kok di toko-toko pasar dengan harga separuh dari harga saya beli, mereknya sama sih. Jadi kalo mau belanja bahan, berdasarkan pengalaman saya mending kalian ke pasar aja ke toko bahan olahan makanan dan kue. Yah itu sih notes buat yang mau harga murah. Lagian kalo di malang toko bahan kuenya udah kayak supermarket gitu super lengkap dan self service, jadinya bebas gitu dan nyaman.
_post1
Jadi untuk membuat ini kalian bakalan butuh ini :
  • Happy Tos satu bungkus
  • 2 butir telur, kocok
  • 1 1/2 sdt bubuk penyedap rasa
  • 1 sdt onion powder
  • 1/2cup mozarella potong bentuk stick (jagan terlalu kecil memotongnya)
  • 1 sdt blackpaper
Cara membuat:
  • Hancurkan happy tos menjadi remahan halus, bisa di tumbuk secara manual atau menggunakan blender biar cepat. Saya sih pakek Blender ehehehe. Masukkan kedalam mangkuk, tambahkan 1 sdt onion powder, penyedap rasa dan blackpaper. Lalu aduk biar mencampur.
_post4
  • Gulung atau balurkan stick keju kedalam remahan happy tos, kemudian balurkan kedalam telur, dan kembali balurkan kedalam remahan happy tos agar remahan semakin merekat pada stick keju.
_post3_post2
  • Siapkan minyak dan panaskan dengan api medium (jangan terlalu panas yaa biar mozarellanya nggak langsung cair gitu aja karena kan dia keju yang mudah cair), jika sudah berwarna coklat keemasan, angkat.
  • Sajikan bersama saus sambal dan mayonaise
_post6
Cukup mudah kan? Nggak lama-lama dan nggak ribet tapi kalian bisa dapetin camilan enak dan sehat karena di buat sendiri. Apalagi dimakannya sambil di toel-toel ke saus dan mayo, wuihhh juaraaa!

Happy weekend, selamat meng-explore dapurmu :)

You Might Also Like

0 blablabla's

Subscribe