Hai lampung!

9:37 AM

Akhir-akhir ini keindahan alam indonesia mulai ter-expose. Para traveller sudah mulai berbagi cerita tentang perjalanan mereka. Yang paling jadi favorit adalah ketika mereka mulai menceritakan pengalaman perjalanan mereka menjelajah tanah air. Entah gunung atau laut yang selalu membuat saya amaze. Senang rasanya bisa menjelajah indonesia, tapi berhubung indonesia sangat besar dan butuh waktu berhari-hari untuk berlibur, jadi mimpi untuk menjelajah indonesia masih belum kesampaian.
Saya selalu merasa perlu berterimakasih kepada setiap orang beruntung yang berkesempatan untuk mencicipi nikmatnya traveling dan mau berbagi ceritanya, karena hanya dengan melihat foto atau membaca cerita saja sudah menjadi obat dari keinginan yang masih tertunda. Salah satu teman kami, Arum, baru aja berlibur di lampung dan share ceritanya kepada kami, enjoy! :)
DSC_1947
DSC_2088
Selasa, 20 januari 2015, kami (saya beserta kembaran dan teman-teman lainnya) pergi ke pantai yang namanya sari ringgung. Kami ke sana untuk mantai cantik, kita bilang gitu karena kebetulan dalam rombongan kami perempuan semua yang mantai, mungkin cowo nya cuman tour guide aja.. Tujuan utama kami kesana untuk snorkling, kami sengaja memilih week days biar nggak begitu rame dan sebenernya karna jadwal anak kuliahan yg nggak selalu jelas kapan liburnya. Dan lucky me hari itu cerah banget. Yeay!

Pantai sari ringgung ini berlokasi di Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung. Sebenernya untuk lokasi snorkling bukan di pantai sari ringgungnya, ada beberapa spot seperti pulau tegal, batu payung, dll. Kami menggunakan perahu untuk menyebrang ke beberapa pulau dan menyambangi keindahanan bawah lautnya.
DSC_2084
Pertama-tama naik perahu asik banget bisa ngerasain angin laut yang sejuk ditambah sinar matahari yang hangat. Tapi setelah perahunya sampai di tengah-tengah laut, ombaknya semakin besar, membuat perahu nya jadi sedikit oleng, jadi karena kami cewe semua, naluri cewe pun muncul dan langsung pada jejeritan/teriak histeris gak jelas hehe.
Tour guide nya cuman senyum-senyum aja, lucu mungkin ngeliat cewek-cewek ini teriak nggak jelas. Ada temen saya bilang gini, " Bang udah bang balik aja, saya takut, kalo nggak balik tolong perahunya berentiin dulu tunggu ombaknya berenti juga" Lalu dijawab sama abangnya " ya kalo perahunya diberhentikan, malah kebalik atuh neng nanti perahunya, nggak apa-apa ini mah malah asik". Yaudah deh mau gimana lagi ya, emang kudu begini dan ternyata itu loh yang bikin seru, kita teriak kenceng ditengah lautan, jadi beban hidup kayaknya mah berkurang gitu hehehe
DSC_2092
Akhirnya sampai dong di lokasi pertama! Huaaawww
Saya sih awalnya bingung, ini kenapa berhenti ditengah-tengah laut, kenapa nggak minggir sedikit ke pulau. Biar kalau tetiba ada ombak gede bisa melipir ke pinggir pulau *oke ini pikirannya ngaco* dan karena ini first time saya snorkling, awalnya ragu-ragu mau turun. Takut rasanya kalau nanti di dalam laut ngga bisa napas trus tiba tiba tenggelam aja hehe. Tapi no worries sih sebenernya kan sudah pakai pelampung dan lengkap dengan alat snorklingnya.

Teman saya yg nyali nya lebih gede dari saya udah melanglang buana dong dan dia ngajak "ayo geh sini turun bagus loh di bawah pemandangan nya". Oke setelah memberanikan diri, saya langsung terjun ke bawah. Kaget awalnya bingung mau ngapain di laut ah udah mau naik lagi aja ke perahu, tapi setelah tau celahnya jadi ketagihan! Oke, memang pemandangan bawah laut never be worse! Karang-karang yang super indah, ditambah dengan ikan-ikan laut yg warna-warni unik kecil-kecil gitu. Ada ikan nemo juga! Uwuwuw Seru banget first time snorkling kami!
DSC_2097
Eittss itu masih lokasi pertama, lalu kami melanjutkan perjalanan. Kami menepi di sebuah pulau yg bernama pulau tegal, di sana kami makan siang dan ber foto-foto hehe. Setelah makan, kami melanjutkan untuk snorkling ke spot selanjutnya. Ternyata di sini lebih mengasyikan! Ikan nya lebih banyak. Jadi saya berdua dengan kembaran menyusuri sekitaran laut itu, bergandengan tangan *biar so sweet*. Kami menunjuk ikan yg cantik kemudian kami berusaha mengejar ikan itu.. Uhhh pokoknya asyik deh, tapi sayangnya nggak ada kamera underwater, jadi pemandangan bawah lautnya nggak bisa didokumentasiin deh. Ngga papa, kalo kata pepatah sih kamera ya paling bagus itu ya mata kita sendiri :)
DSC_2029
DSC_2144

juli sekar arum

Juli Sekar Arum
Arum, twin girls. Suka jalan-jalan tapi nggak sendirian. Lampung, id.

You Might Also Like

0 blablabla's

Subscribe