Appleberry turning 2!

6:47 PM


Hari ini, tepat dua tahun Appleberry berdiri. Rasanya nggak nyangka dan nggak percaya, project penyaluran passion yang dikerjakan disela-sela banyak hal, mulai dari akhir tahun sekolah yang penuh ujian sampai kehidupan kerja merangkap kuliah yang kadang super hetic. Meski masih jalan pelan-pelan, tapi kami bersyukur tetap berkomitment meluangkan sedikit waktu setiap hari untuk appleberry, karena kami percaya bahwa semua hal besar dimulai dari hal-hal kecil yang dilakukan secara rutin. Kami percaya bahwa mimpi ini layak diperjuangkan.

Dua tahun ini kami bertemu beragam orang baru yang secara langsung atau tidak langsung berperan penting dalam perkembangan Appleberry. Mulai dari orang-orang pertokoan, tukang-tukang yang ngajarin kami banyak hal, temen-temen, customer, pembaca blog, maupun orang yang nggak sengaja ketemu kami di jalan terus ngasih feedback atau ide baru. Lucu loh kami pernah 'mendadak' kenalan sama tukang-tukang di dekat kosan karena mau minat bantuan membuka kaleng fernish yang super bebal, akhirnya kami dapet sedikit tips and trik tentang ngecat. Atau ketika kami lagi bawa bayak kaleng kemudian ujan, ketika kami neduh kami ketemu orang yang bantu ngasih feedback tentang produk kami, sembari nunggu hujan kami dapet ilmu baru. Gitu ya, Allah selalu ngirimin orang-orang yang bakalan bantu kami tanpa disangka-sangka selama kami berusaha dan berdoa.

Mungkin sampai saat ini management waktu kami masih agak kacau balau dan sering kekurangan personil buat produksi, tapi Alhamdulillah kami udah dapet beberapa orang baru yang bakalan bantu buat memproduksi produk-produk kami buat kedepannya and we will intorduce them later to you, our new family.

Dan tahun ini, kami pengen lebih banyak kolaborasi lagi sama beragam orang. Mulai dari segi produksi, penjualan atau bahkan untuk kontributor yang bakalan bantu buat sharing di blog. Siapapun yang tertarik untuk menjadi bagian dari Appleberry, please kindly contact us. Bisa lewat mana aja, email, line atau bahkan wa. We loved to make a friends, so dont worry.

Semoga bertambahnya usia, semakin baik juga kinerja dan segalanya. Semakin membawa manfaat untuk sekitar, semakin banyak nolong UKM kecil yang jadi partner kami, segera bisa membuka lapangan pekerjaan yang banyak, biar bisnisnya makin barokah hehe. Dan semoga juga blognya bisa rutin post, menginspirasi dan bermanfaat.


Ohya, kami memutuskan untuk memberikan hadiah ulang tahun berupa tampilan website dan blog yang baru buat appleberry. Sudah bisa order lewat website loh! Semoga bisa bikin kami berdua semakin rajin produksi dan posting. Meski alakadarnya dan belum sempurna karena kami mah dua anak lulusan rekayasa perangkat lunak yang sudah  lupa sama koding. Dan proses pembuatannya juga kolaborasi LDR jakarta-malang berbekal koneksi internet dan skype. Tapi semoga bisa jadi boosterbomb semangat kami, amin! 

Appleberry menurut ghea,



Owning a creative business is the most rewarding and frustrating life I could ask for, and I love every second of it! Rasanya nggak nyangka, dua tahun lalu kami memulai appleberry ini cuma sebagai 'pelarian' dari kejenuhan akan barisan koding dan keruwetan jaringan. Mulai cuma dari sebuah blog buat sharing kesukaan kami, dimana itu adalah cara mudah dan murah meriah buat saya dan nana bisa bahagia (sesimple bikin sesuatu handmade dan kami share). Dari dulu yang namanya Appleberry-time selalu jadi moment favorit yang saya tunggu-tunggu.

Ini adalah bagian dari mimpi besar saya yang harus diperjuangkan, pekerjaan favorit yang selalu bikin ketagian dan bahagia. Saya bener-bener belajar banyak hal, mulai dari girls things yang handmade lucu-lucu, beragam resep masakan, homemade beauty treatment, sampai boys things yang ala-ala tukang kayak gimana cara ngecat pakek compressor, ngefenish, ngeampelas, ngebor, dan beragam hal cowok lainnya. Bersyukur bisa berkesperimen dengan beragam hal. Semoga bisa semakin berkembang pesat dan bermanfaat di usia yang baru.

Appleberry menurut Nana,


Hmm kalau dirangkai dalam bahasa yang bagus mungkin susah ya untuk dideskripsikan. Tapi, saya menaruh harapan besar nantinya disini. I mean, suatu saat nanti appleberry harus besar, yang-kalau saya sedang bosan dengan hidup, saya bisa lari kesini. Now, I am an employee, bisa dikatakan masuk jam 9 pulang jam 6 dan selalu menanti weekend, selalu menghitung cuti tahunan, selalu melihat kalender tahun depan ya buat atur liburan (gosh!).


But someday, I will move out and will not going to office anymore doing some 9hours in font of laptop. Ha! But, going on studio, having some DIY, sewing, baking, crafting, blogging, meet people and  gossiping with ghea (no, its kidding). That’s appleberry on my head in the future. Hal-hal yang saya sebutkan sebenernya simple tapi selalu ada hal baru didalamnya, karna mendapat hal baru itu menyenangkan, se-menyenangkan surprise! or if you didn’t know what I mean, let me ask you, “when the last time you do something for the first time?” ;)



Selamat memulai minggu baru dan bersiap menyambut awal bulan dengan semangat baru!

Love,

ghea + nana

You Might Also Like

0 blablabla's

Subscribe